Beranda » “INSANE..( Indah Banget ) Kata Turis Tunisia Tentang Curug Bengkawah Pemalang

PEMALANG | Jawa Tengah ~ Kabupaten Pemalang salah satu kota yang ada di Provisi Jawa Tengah, memiliki Spot alam yang tak akan habis dibicarakan, dari wisata pantainya,ratusan perbedaan dialek penduduknya, seni budaya lokalnya, kuliner khas, sampai pada Destinasi alam Pegunungan, yang dikepung Puluhan telaga atau curug, nan elok mempesona, bak gadis yang masih asli, belum.terkontaminasi gaya hidup perkotaan, masih lugu keasrianya.

Salah satu telaga dengan dipagari air terjun, menjulang tinggi dan masih sangat jernih airnya, adalah Curug Bengkawah, yang berada di Desa SI kasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Curug atau telaga yang berlatar bellakang air terjun, dengan ketinggian kurang lebih 20 meter tersebut, mempunyai pemandangan Eskotik menakjubkan yang biasa disebut ” Pelangi Abadi “, pancaran beberapa warna dari balik air terjun yang jatuh ke curug inilah yang menimbulkan Panca warna begitu mempesona.

Kecantikan Pelangi Abadi di curug Bengkawah, Desa Sikasur ini, memantik wisatawan manca negara, salah satunya adalah Jeid ( 25 ), warga negara Tunisia ini datang beserta rombongan, lewat promosi agen wisata.

Menurut dirinya, sudah hampir satu bulan ada di Indonesia, sebelum ke Pemalang, dia datang dari padang Sumatra, diajak temannya yang ada di Pemalang, untuk menikmati Destinasi di Curug Bengkawah Desa Sikasur, ” Insane..( dalam bahasa kita artinya keren gila banget indah pemandanganya ).

Ditempat yang sama salah satu pengelola wisata Curug Bengkawah Warsito ( 40 ) menuturkan kepada awak media, jika Destinasi Curug Bengkawah Sikasur, mendapatkan juara 3 Nasional sebagai Desa wisata, yang penghargaannya diserahkan dipendopo Kabupaten Pemalang, oleh Plh Bupati Mansur Hidayat, beberapa waktu yang lalu.

Masih menurutnya, dengan mendapatkan predikat juara 3 Nasional, sebagai wisata Desa terindah, berhak maju ke kompetisi Wisata Internasional.

Sebagai tambahan, Curug Bengkawah berada di Desa Sikasur, Kecamaran Belik, Pemalang , Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Curug Bengkawah bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, dari pusat kota Pemalang berjarak kurang lebih 35 kilometer, arah selatan jalur Purwokerto – Jogyakarta, atau lebih tepatnya hanya berjarak lima kilometer dari Terminal Bus Randu dongkal Pemalang, dengan jalan yang mulus beraspal, serta harga tanda masuk sangat terjangkau, dijamin anda bakal betah berlama – lama menikmati Telaga atau Curug Bengkawah yang tidak pernah kering airnya, walaupun di musim kemarau ( Ragil74 ).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *