Beranda » KEPALA BNN RI HADIRI RAPAT PARIPURNA DPR RI

JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, menyaksikan secara langsung Pidato Ketua DPR RI dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 dan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU tentang APBN 2023 Disertai Nota Keuangannya, di Gedung Nusantara, Kompleks MPR, DPR, DPD RI, Jakarta, pada Selasa (16/8).

Dalam pidatonya, Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani, mengatakan bahwa masa sidang ini memasuki tahun ke-empat dari periode masa jabatan DPR RI dan Presiden, 2019-2024, sehingga menjadi suatu kesempatan yang semakin mendesak dalam menuntaskan secara bertahap sejumlah permasalahan struktural dalam pembangunan nasional, melalui tugas konstitusional yang diamanatkan rakyat melalui fungsi-fungsi di DPR RI dan Pemerintah.

DPR RI berharap pemerintah agar terus dapat meningkatkan kinerja kementerian/lembaga dalam urusan-urusan rakyat untuk mendapatkan pelayanan, mendapatkan perlindungan sosial, memperoleh kesempatan kerja, dan meningkatkan kesejahteraannya.

Disamping itu, DPR RI juga mengapresiasi komitmen pemerintah dalam melaksanakan tindak lanjut hasil rapat kerja pengawasan DPR RI.

“Hal ini menunjukkan bahwa terdapat saling menghormati kewenangan antara lembaga Eksekutif dan Legislatif”, ujar Ketua DPR RI.

SAS PERERAT SILATURAHMI KE AUSTRALIA

Memperingati Kemerdekaan RI ke 77, Ditlantas Polda Sulteng berikan SIM reward

Sambut HUT ke-77 RI, Klenteng Kwan Kong Bio Salurkan Ribuan Paket Sembako

Sementara itu, pada agenda ke-2 dalam sidang paripurna tersebut, Presiden RI menyampaikan pidatonya dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN 2023 beserta nota keuangannya.

Sebagaimana telah ditetapkan, tema Rencana Kerja Pemerintah pada Tahun 2023, yaitu “Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” dan arah kebijakan fiskal akan difokuskan pada penguatan kualitas sumber daya manusia, percepatan pembangunan infrastruktur, penguatan reformasi birokrasi, revitalisasi industri, dan pembangunan ekonomi hijau. ( Redaksi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *