News  

Bincang Bareng BPJS Kesehatan Bersama Insan Pers Mojokerto

MOJOKERTO KOTA ~ Acara bincang santai bersama Insan pers yang digagas oleh BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, di Hall Hotel Lyn Kota Mojokerto, Jumat (27/9/2024)

Kepala Cabang BPJS Kesahatan Mojokerto, Elke Winasari dalam kegiatan bincang bareng BPJS Kesehatan bersama wartawan mengatakan, BPJS Kesehatan akan memberikan teguran bagi mitra rumah sakit maupun klinik Kesehatan yang nakal. Termasuk nakal dengan tidak memberikan pelayanan yang baik tidak sesuai prosedur terhadap pasien penggunaan BPJS kesehatan.

BPJS terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta JKN (Peserta BPJS Kesehatan). Salah satunya dengan melaksanakan program BPJS Satu atau BPJS Siap Bantu,” terangnya.

BPJS Satu merupakan petugas BPJS Kesehatan yang memiliki tugas memberikan informasi dan menangani pengaduan para peserta JKN yang ada di rumah sakit. “Jadi setiap rumah sakit yang bekerja sama dipastikan ada petugas BPJS Satu. Para petugas BPJS Satu akan membantu para peserta JKN-KIS di rumah sakit,” ungkapnya.

Elke menambahkan, petugas BPJS Satu akan selalu berupaya untuk hadir memberikan informasi dan penanganan pengaduan bagi peserta JKN KIS.

Baca Juga : Kasum TNI Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 36 Perwira Tinggi TNI

“Kita layani selama 24 jam, kalau tidak bisa ketemu langsung, bisa di hubungi melalui kontak personnya. Dan informasi soal nama petugas berikut nomor ponselnya kita pampang jelas di seluruh rumah sakit mitra kerja kita,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj. Wali Kota Bekasi Membuka Kompetisi Tenis Meja: “Sebuah Ruang Bagi Generasi Muda Mengembangkan Bakatnya”

Melalui program BPJS Satu ini, Elke berharap bisa menjembatani antara pasien dengan pihak rumah sakit.  “Hal ini tentu memudahkan bagi para pasien atau pihak rumah sakit jika terjadi persoalan terkait pelayanan,” pungkasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *