Pulau Tello, Nias Selatan- Sudah hampir satu bulan ini,sejumlah pasien yang pernah di rawat di UPTD puskesmas pulau pul tello Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara ,mengeluhkan kondisi puskesmas Pulau Tello yang kekurangan cairan infus.

Hal itu di sampaikan oleh salah satu pasien yang pernah dirawat 1 minggu yang lewat, kepada Tim Media ini, Selasa (02/04/2024).

Ia menjelaskan bahwa selama ia dirawat sampai ia keluar dari puskesmas seluruh cairan infus yang ia pakai adalah di beli sendiri diapotik dengan alasan pihak puskesmas sedang kosong stok cairan infus, terangnya.

Pasien BPJS peserta PBI yang pernah di rawat nginap di Puskesmas Pulau Tello tersebut mengatakan bahwa Puskesmas Pulau- Pulau Batu ini sebenarnya sangat Sentral berada ditengah-tengah Kecamatan, tapi pelayanannya sangat terkendala dengan sering adanya kekurangan cairan infus tersebut, Kita berharap jangan terjadi lagi,karena cairan infus merupakan hal yang wajib ada dan sangat dibutuhkan oleh pasien yang di rawat inap, terangnya.

Salah Satu tokoh Pemuda kepulauan Batu bernisial Berkat angkat suara dan sangat prihatin dengan kondisi pelayanan Puskesmas di Pulau Tello yang saat ini mengalami kekosongan stok cairan infus tersebut.

Ia meminta kepada Pimpinan Daerah bersama Dinas Kesehatan agar ada Peduli dan mengerti tentang kebutuhan masyarakat di Puskesmas di Pulau Tello yang sedang kritis saat ini, serta berharap pelayanan di Puskesmas Pulau Tello mempunyai manajemen pekerjaan dan tanggung jawab serta mampu mewujudkan pelayanan publik yang baik dan maksimal sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebagai bahan untuk perbaikan kedepan, tentu kita berharap kepada Pimpinan Puskesmas tersebut untuk lebih peka terhadap situasi dan kondisi yang ada, terangnya.

Melalui Media ini, Masyarakat meminta kepada Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Kesehatan maupun Provinsi dan Daerah agar menambahkan tenaga Dokter speliasis di Puskesmas Pulau Tello serta ada perhatian khusus untuk menghibahkan fasilitas kesehatan di Puskesmas Pulau Tello seperti alat Rotgen dan USG, serta memperhatikan kesediaan obat-obatan dan Vitamin yang dibutuhkan di Puskesmas Pulau Tello, hal itu untuk menekan biaya beban masyarakat yang butuh pemeriksan kesehatan kedepan ,demi kebutuhan kesehatan masyarakat, serta memantau manejemen Puskesmas Pulau Tello,agar kejadian seperti kekosongan cairan infus beserta obat-obatan lainnya di Puskesmas Pulau Tello tidak terulang kedepan, tuturnya penuh harap. (Tim/Red-Feroni).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page