Beranda » Masyarakat Keluhkan Bau Kimia Sangat Menyengat di Duga Berasal dari Buditexindo, Masyarakat Meminta Atensi Pemerintah Serang Banten Turun Ke Lokasi.

Serang Banten– Masyarakat Desa Junti Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten sangat mengeluhkan dan tak tahan dengan adanya bau sangat menyengat yang di duga berasal dari cairan limbah B 3 yang mengalir di sungai dari kawasan buditexindo.

Cairan limbah tersebut selain bau sangat  menyengat serta menimbulkan minyak pada area sungai dengan menimbulkan sesak pernapasan kepada Masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh masyarakat yang tidak mau disebut namanya kepada tim Media ini saat turun di Lokasi,Jum’at (29/03/2024).

“Iya pak, Kami sangat merasa terganggu sekali dengan bau yang menyengat ini, Kami memohon kepada Pemerintah Kabupaten Serang agar mereka turun di lokasi perusahaan yang ada di wilayah kawasan Pabrik, agar memberikan teguran keras kepada Pihak Perusahaan dan jangan membuang sembarangan Limbahnya ,Karena bau kimia yang sangat menyengat tersebut sangat mengganggu kesehatan masyarakat sekitar, apalagi berjangka yang cukup panjang ucapnya.

Bau yang sangat menyengat tersebut di duga akibat dari salah satu perusahaan PRIMA INDAH LESTARI yang sering kali menimbulkan bau kimia dengan aroma yang sangat menggangu Kesehatan Manusia, jelasnya.

Tolopan HRD di PT. Prima Indah Lestari, saat di konfirmasi tentang hal tersebut mengatakan bahwa perusahaan tidak menggunakan kimia apapun terkecuali hanya mengunakan residu,ya mungkin saja ini dari perusahaan-perusahaan lain Karena aliran sungai tidak hanya di gunakan oleh kami saja paparnya.

Ling sekertaris DPK LSM Gerhana indonesia Kabupaten Serang propinsi Banten menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa ini tidak boleh di biarkan membuang limbah B3 dengan sembarang karena akan merusak ekosistem di lingkungan sekitar.

Hal ini kami akan melaporkan kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk menindaklanjuti segala dugaan dugaan yang ada imbuhnya. (pardi).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *