Beranda » Kalapas Takalar Mengklarifikasi Terkait Berita Dugaan Konspirasi Dengan Pengedar Dalam Lapas

 

TAKALAR – SEPUTARindonesia.co.id, Dengan adanya pemberitaan yang terbit di media online seputarIndonesia.co.id terkait dugaan kepala lembaga pemasyarakatan kelas 2B Takalar terima upeti dari salah satu warga binaan yang disinyalir mengedar dan mengendalikan peredaran narkoba jenis sabu diluar lapas.

Setelah berselang dua hari konfirmasi permintaan klarifikasi kepada kalapas terkait adanya issu dugaan peredaran narkoba didalam lapas kelas 2B Takalar yang dikendalikan oleh salah seorang Warga binaan tidak ditanggapi maka terbitlah pemberitaan di media online.

Namun setelah pemberitaan terbit dan beredar di media sosial lalu kemudian Kepala lapas Takalar memberikan klarifikasi melalui Kepala pengamanan lembaga pemasyarakatan (KPLP) pada Sabtu malam 30/03/2024.

Adapun klarifikasi yang disampaikan oleh kalapas melalui KPLP mengatakan, “Kami anggap berita yang beredar di media online tersebut diduga keliru adanya” , tuturnya.

Lanjut KPLP mengatakan, “Kami juga telah memanggil dan mengintrogasi Warga binaan yang diduga mengedarkan sabu didalam lapas namun dirinya membantah hal tersebut” , tambahnya.

Tidak sampai disitu. KPLP lapas Takalar juga menyampaikan, “Kami selalu mengadakan penertiban dan melakukan sidak 3 kali seminggu setiap blok narkoba dan sejauh ini belum ada kami temukan peredaran narkoba dalam lapas ini” , tandasnya.

Kepala Lapas kelas 2B Takalar juga menyampaikan melalui chat via WhatsApp, “bahwa dugaan Kalapas menerima upeti itu diduga tidaklah benar adanya”, Tegasnya.

“Adapun pihak kami lambat memberikan klarifikasi kepada media sebelum berita tayang dikarenakan banyak kegiatan terkait Ramadhan” , tutupnya.

Jika ada kekeliruan terkait pemberitaan yang terbit di media kami SeputarIndonesia.co.id, kami meminta maaf kepada pembaca.

ADM : IRSAN . DT.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page