Keterangan Foto : Gus Barra Calon Bupati Pilkada Mojokerto 2024 menyampaikan pidato dihadapan ribuan Pasukan Baret Relawan Bekisar Pemengan Gus Barra Bupati Mojokerto 2024. Di masjid Kampus IKHAC Pacet Mojokerto.(28/03/2024)

Mojokerto – Hari H Pengungutan Suara Pilkada serentak Kabupaten Mojokerto 2024 masih kurang delapan bulan lagi ( 27 Nopember 2024 ), namun Laskar utama Pemenangan Gus Barraa sebagai Bupati Mojokerto relawan BEKISAR ( Bela Kyai dan Santri ) tak mau kehilangan waktu sedikitpun untuk melakukan sosialisasi, konsolidasi ataupun briefing pasukannya guna sukses memenangkan Gus Barraa menjadi Bupati Mojokerto 2024-2029.

Dua hari kemarin Rabu dan Kamis ( 27 dan 28 Maret 2024 ) bertempat di Guest House Kampus IKHAC Bendunganjati Pacet Mojokerto, menghadirkan ribuan pasukan terdepan Bekisar yaitu Baret ( Barisan RT ) sebanyak 3000 orang Baret Kecamatan Jetis dan Dawarblandong Menjelang Buka Bersama serta Pacet dan Dlanggu bakda Shalat Tarwih pada Rabunya dan juga sebanyak 2000 orang Baret Kecamatan Gedeg dan Kemlagi menjelang buka puasa serta Kutorejo dan Gondang bakda shalat Tarwih pada Kamisnya.

Dihadapan ribuan Baret tersebut Romo Prof.DR.KH.Asep Saifuddin Chalim, M.Ag sang Ayahanda Gus Barraa yang juga Pemangku Ponpes Kondang dan Ternama Amanatul Ummah Kembangbelor Pacet Mojokerto itu, memulai arahannya dengan melakuka istighotsah.
Romo Kyai Asep mengatakan : “ Agar ibadah kita diterima oleh Allah Swt terutama ibadah puasa Ramadhan, kedua agar hajat-hajat kita keperluan-keperluan kita dikabulkan oleh Allah Swt, agar Gus Barraa dicintai oleh Allah, rasul-rasulnya Allah, wali-walinya Allah, para ulama, para kyiai, warga masyarakat Mojokerto kemudian semuaya 100 % memilih Gus Barra pada pemilihan Bupati Mojokerto 2024 sehingga gus Barra menang menjadi Bupati Mojokerto 2024-2029, agar Gus Barraa bisa menjadi pemimpin, Bupati Mojokerto yang amanah, yang adil dan bijaksana, membuat masyarakat Mojokerto adil dan sejahtera, Mojokerto Maju adil dan Makmur, Mojokerto menjadi miniature percontohan bagi adanya Indonesia yang Maju Adil Makmur dan Sejahtera. Mari kita melakukan istighotsah memohon doa kepada Allah Swt.” (28/03/2024).

Sejenak kemudian Romo kyai Asep memimpin istighotah dengan membaca berulang-ulang dikuti para hadlirin Surat Al-Fatihah, Surat Ikhlas, kalimat Laa ilaaha illallah, astaghfirullahal adhim, astaghfirullahal adhim wa atubu ilahi, astaghfirullahal adhim innahu kaana ghaffaara, Allahumma shallli alaa syaiyyidina Muhammad wa laa alihi washahbihi wasallam, laailaaha illa anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin, subhanallah walhamdulillah walaailaaha illallah wallahu akbar, laahaula walaa kuwatta illa billahilaliyyul adhim, hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikmal wakil, yalatifu ya latif dst.

Selanjutnya Romo Kyai Asep menjelaskan, bahwa Gus Barraa adalah turunan Majapahit. Karena Gus Barraa anak dari Romo Kyai Asep anak dari KH.Abdul Chalim keturunan dari Sunan Gunungjati sambung dengan Prabu Brawijaya Raja Majapahit. KH.Abdul Chalim adalah Pahlawan Nasional seperti Pangeran Diponegoro Pangeran Imam Bonjol. Saya memlih tempat di Pacet Mojokerto ini setelah istikharah selama 5 tahun. Jadi Gus Barraa itu turunan Majapahit dan Cucu Pahlawan Nasional. Sehingga lebih layak memimpin Mojokerto, lebih layak menjadi Bupati Mojokerto 2024-2029 dari pada bu Ikfina istrinya seorang koruptor.

Barret diminta dengan disiplin dan jujur mendatangi pemilih di RTnya masing-masing yang siap, sanggup dan ikhlas memilih dan memenangkan Gus Barraa. Didata sebanyak 30 orang. Kemudian Barret punya wakil 2 orang yang juga mencari 30 orang pemilih. Sehingga tiap RT kita punya 90 orang pemilih. RT se-Kab.Mojokerto itu ada 8000 RT. Sehingga total pemilih kita sebanyak 90 X 8000 = 720.000 pemilih. Hak Pilih di Kabupaten Mojokerto ada sekitar 800.000 pemilih. Yang hadir nyoblos paling 740.000 pemilih, Jadi biar yang 20.000 pemilih diambil bu Ikfina.

Nanti setiap Baret yang hadir saya beri cenderamata berupa Sarung yang bagus, Uang Saku dan ditambah beras dari bu Nyai Hj. Alif Fadhilah Asep Saifudin Chalim. Sangunya itu bersih. Karena biaya sewa bis untuk yang utara sungai Kecamatan Gedeg dan Kemlagi saya yang bayar nanti, jelas Kyai Asep.

Gus Barra yang kehadirannya dielu-elukan para hadlirin dengan bacaan Shalawat Nabi dan Yel-yel Bupati Mojokerto 2024 …. Dijawab Gus Barraa berulang-ulang juga Gus Barra…Gas Poll Gus. Dalam sambutannya menyampaikan : “ Alhamdulillah matur suwun sanget rawuhe penjenengan sedoyo, ikut aftif mendukung dan memenangkan saya dalam kontestasi Pemilihan Bupati Mojokerto 2024 para kader-kader pasukan Baret barisan relawan Bekisar.”

Selanjutnya Gus Barra meneruskan pidatonya mengajak para hadlirin, dengan kalimat mari kita bersama-sama kerja sama untuk mewujudkan Mojokerto Yang Maju Adil Makmur. Masyarakat Mojokerto yang sejahtera. Mojokerto yang menjadi contoh daerah-daerah lain. Pekik Gus Barraa Siap mendukung saya …. Dijawab serentak Siiiiiaaaaappppp ! Siap menang Pilkada Mojokerto 2024 …. Dijawab siiiiaaaapppp ! Siap sapu bersih suara pemilih…. Dijawab siiiiiaaaappp !

Sekali maju, pantang buat kita mundur. Yang ada maju dan menang, kata gus Barraa mengakhir sambutannya.
Sesaat kemudian dikumandangkan adzan Maghrib, para hadlirin takjil buka Puasa dengan kurma yang telah dibagikan dan minim aqua. Kemudian makan nasi rawon bukusan ikan daging yang enak dan lezat diteruskan dengan shalat Maghrib berjamaah.
Selanjutnya bergiliran antri keluar masjid KH.Abdul Chalim Kampus IKHAC satu persatu untuk menerima cinderamata Sarung, bersa dan uang saku lasung dari Gus Barra yang berdiri di pintu depan Masjid. (ri)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *