Beranda » Charles Honoris Gencar Sosialisasikan Percepatan Penurunan Stunting
Teks foto : Nampak sesi foto bersama para peserta sosialisasi dengan narasumber

JAKARTA ~ Honoris gencar sosialisasi percepatan penurunan stunting, bersama BKKBN melaksanakan sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) Program Bangga Kencana Bersama serta penurunan stunting, di Kelurahan Glodok Kecamatan Taman Sari Kota Adm Jakarta Barat, 1 Februari 2024.

Acara sosialisasi diikuti ratusan peserta, dengan pemateri narasumber dari Charles Honoris Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI dan Dr Faharuddin SST MST sebagai Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI.

Dalam penjelasannya kepada para peserta sosialisasi, Charles Honoris menyampaikan pentingnya membentuk keluarga berencana, serta upaya maksimal dalam mendukung menyukseskan program pencegahan stunting untuk mendukung Indonesia Emas 2045.

Charles Honoris berharap kepada para peserta sosialisasi itu, untuk lebih memahami dan menerapkan pencegahan dan penurunan stunting, serta ikut memberikan penjelasan kepada masyarakat lainnya tentang stunting. Sehingga, dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mencapai kesejahteraan keluarga dan mencegah stunting. Kegiatan sosialisasi ini juga guna menekan angka stunting di Indonesia.

“Saya berharap, sosialisasi percepatan penurunan stunting ini, dapat berhasil memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya keluarga berencana dan pencegahan stunting. Termasuk, pemeriksaan kesehatan dini bagi generasi muda usia nikah,” jelasnya.

Sementara itu, Faharuddin mengatakan bahwa pentingnya pemberian asupan atau makanan bergizi bagi ibu hamil, ibu menyusui. Masyarakat supaya menerapkan pola hidup dan mindset masyarakat untuk mengutamakan gizi, supaya pencegahan dan penekanan stunting dapat terlaksana dengan baik.

“Disamping membutuhkan asupan gizi dan pola hidup sehat, tapi juga adanya upaya pengentasan kemiskinan, termasuk tersedianya pembangunan infrastruktur sanitasi, air bersih, dan lainnya,” terangnya, 1 Februari 2024.

Diakhir acara sosialisasi, dilakukan penyerahan doorprize bagi para peserta sosialisasi yang beruntung. (ri)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page