Beranda » Charles Honoris Bersama BKKBN Gencar sosialisasi Penurunan Stunting
Teks foto : Nampak, sesi foto bersama diakhir kegiatan sosialisasi stunting

Charles Honoris (Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI) selaku mitra kerja BKKBN sangat aktif melakukan sosialisasi penurunan stunting disejumlah wilayah di Indonesia.

Bertempat ke di Kecamatan Pademangan, Kota Adm Jakarta Barat, Selasa Malam (30/1/2024), Charles Honoris bersama BKKBN melakukan Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana serta penurunan stunting kepada ratusan peserta sosialisasi.

Dihadapan para peserta sosialisasi, ia mengajak para peserta dan masyarakat lainnya untuk ikut berperan aktif dalam program percepatan penurunan stunting. Menurutnya, diperlukan sumberdaya manusia yang berkualitas untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas Tahun 2045. Pencegahan stunting harus dilakukan sedini mungkin. Para calon pengantin supaya melakukan kesehatan rutin. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui, agar mengkonsumsi azupan makanan gizi yang sehat, bervitamin serta pola makan yang teratur. Sebab stunting adalah anak yang mengalami gizi buruk kronis sehingga mengakibatkan pertumbuhannya terganggu, pertumbuhan badannya menjadi pendek, dan pertumbuhan otak pun akan terganggu.

“Pencegahan stunting supaya dilakukan dari hulu, pemeriksaan kesehatan bagi para pelajar yang sudah usia nikah. Penerapan pola hidup bersih dan sehat juga bisa mencegah stunting. Saya bersama BKKBN akan terus gencar sosialisasi penurunan stunting,” jelasnya.

Sedangkan, Dr. Faharuddin yang juga hadir sebagai narasumber menyampaikan, bahwa para orang tua harus memperhatikan kehidupan anak-anaknya. Orang tua agar memberikan azupan makanan bergizi, tersedianya sanitasi yang sehat, dan akses aktif terhadap layanan kesehatan.

“Kegiatan sosialisasi pecegahan dan penurunan stunting ini, supaya dapat memberikan pemahaman dan kesadaran tinggi bagi para peserta sosialisasi dan masyarakat luas untuk mendukung penuh program percepatan penrurunan stunting,” terangnya, selasa Malam (30/1/2024).

Disesi akhir acara, dilakukan pemberian doorprize bagi para peserta yang beruntung.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page