Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama mitra kerja dari Komisi IX DPR RI, kembali menggelar sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana serta pencegahan stunting di Kecamatan Pademangan, Kota Adm Jakarta Barat, Selasa Sore (30/1/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan sore hari itu, diikuti ratusan peserta dan diisi pemateri atau narasumber dari Charles Honoris (Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI) dan Dr. Faharuddin, SST, M.Si Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI.

Dalam arahannya kepada para peserta sosialisasi, Dr Faharuddin SST MSi, mengajak para peserta sosialisasi dan masyrakat lainnya, untuk berperan aktif dalam mendukung serta ikut menyukseskan program percepatan penurunan stunting diseluruh wilayah ini. Sedangkan, menambah ilmu pengetahuan tentang stunting dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

“Sosialisasi stunting sore ini, sebagai langkah penting dalam upaya mencegah stunting. Sehingga, para peserta maupun masyarakat lainnya dapat memahami pentingnya nutrisi yang baik, kesehatan, dan pola asuh yang tepat untuk mendukung pertumbuhan anak-anak. Berikanlah anak kita azupan makanan yang bergizi, sehat, bervitamin untuk pertumbuhan dan perkembangan anak,” jelasnya.

Sementara itu, Charles Honoris menyampaikan, pentingnya mencegah dan menanggulangi stunting. Sebab, stunting bisa menyebabkan anak yang mengalami gizi buruk kronis, dan berdampak pada pertumbuhannya terganggu, pertumbuhan badannya menjadi pendek, dan pertumbuhan otak pun akan terganggu.

“Saya memberikan apresiasi kepada BKKBN, yang telah menjalankan sosialisasi dan bertanggung jawab dalam penurunan angka stunting. Komisi IX DPR RI bersama BKKBN terus gencar melaksanakan sosialisasi percepatan penuruanan stunting diseluruh indonesia,” ungkapnya, Selasa Sore (30/1/2024).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, juga dilakukan sesi pengundian doorprize bagi para peserta sosialisasi stunting.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page