Beranda » Tekan Angka Stunting, Komisi IX bersama BKKBN Gencar Sosialisasi Ke Masyarakat
Teks foto ; usai kegiatan, dilakukan sesi foto bersama

JAKARTA ~ Dalam rangka menyukseskan program percepatan penurunan stunting, BKKBN bersama Mitra Kerja dari Komisi IX DPR RI melakukan Sosialisasi dan KIE program Bangga Kencana di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Tanjung Duren Utara Adm Jakarta Barat, 30 Januari 2024.

Selain diikuti ratusan peserta sosialisasi, juga diberikan informasi dan edukasi terkait Bangga Kencana, dengan narasumber dari Charles Honoris (Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI) dan Dr Moh Thohirin Hasan Widvasiswara Ahli Muda BKKBN RI

Dihadapan ratusan peserta sosialisasi, Charles Honoris mengatakan pentingnya menerapkan keluarga berencana, serta melakukan upaya maksimal dalam pencegahan stunting, sesuai dengan visi Presiden Jokowi untuk Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, pencegahan stunting harus dimulai sedini mungkin, sebab stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dari tinggi badan rata-rata anak seusianya. Adapun penyebab utama stunting disebabkan kurangnya asupan gizi anak. Untuk itu, sosialisasi stunting terus digencarkan, guna menekan angka stunting diseluruh Indonesia.

“Kami dari Komisi IX bersama BKKBN, akan terus memberikan sosialisasi percepatan penurunan stunting, untuk menekan angka stunting di Indonesia,” jelas Charles.

Sementara itu, Dr Moh Thohirin Hasan Widvasiswara Ahli Muda BKKBN RI menerangkan, kegiatan sosialisasi ini untuk memberi informasi program Bangga Kencana, supaya masyarakat lebih paham dan sadar tentang pencegahan stunting.

“Program percepatan penurunan stunting, dengan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, seperti memberi informasi sebanyak-banyaknya dan berkelanjutan kepada remaja atau calon pengantin, terkait kesehatan reproduksi yang harus dijaga,” ungkapnya.

Disamping itu, para peserta sosialisasi juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize. Hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam acara ini, 30 Januari 2024. ( ris)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *