SPI – Kabupaten Bekasi – Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.Baznas Kabupaten Bekasi,mengadakan Pelatihan Resque Kebencanaan bersama degan BPBD Kabupaten Bekasi.Sabtu (03/02/2024).

 

Kegiatan yang dilaksanakan tahun ini bertempat di Situ Rawa Binong Deltamas,selama satu hari,dari sejak jam 8 s/d Jam 11 diberikan pelajaran materi, dan setelah jam 12 s/d jam 16 Pelatihan Praktek.

 

kegiatan untuk tahun ini dihadiri oleh segenap Pimpinan Baznas, H.M.Samsul, H.Abdul Aziz, H.Royani, H.Aminnulloh & H.Agus Usamah. dan juga dihadiri oleh segenap Perwakilan dari BPBD diantaranya Pa Budi, Pa Gatot dan yang lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh H.Samsul Bahri
Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, bahwa dalam kegiatan yang sudah rutin ini.Baznas Kabupaten Bekasi memang sudah mengagendakan setiap tahunnya.

 

“Kepedulian Baznas Kabupaten Bekasi,terhadap kemanusiaan ini memang sudah ada program pengikatnya yang dinamakan (BTB) Baznas Tanggap Bencana, dan ini sudah berjalan beberapa tahun sejak berdirinya Baznas di kabupaten Bekasi,”Ucap H.Samsul Bahri.

Lanjutnya H.Samsul Bahri”mengatakan
Harapannya adalah Dengan adanya sinergitas ini antara BTB degan BPBD maka diharapkan Baznas Kabupaten Bekasi,akan selalu ikut tampil terhadap kegiatan sosial & kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,
terlebih cakupan wilayah kabupaten Bekasi,yang cukup luas bila terjadi banjir dan yang lainnya.

“Dari sekitar 30 orang relawan yang hadir semuanya mewakili dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,relawan bergerak tidak hanya dalam hal kebencanaan banjir, mereka juga sudah otomatis membantu Baznas dalam hal penyaluran / pendiatribusian ataupun pendampingan program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bekasi,”Pungkasnya H.Samsul Bahri Ketua Baznas Kabupaten Bekasi.

 

(Red:Misnan / Ling)

*Seputarindonesia.co.id*

*Dewan Pers Nusantara (APKWSI)*

*Aliansi Perlindungan & Keselamatan Wartawan Seluruh Indonesia*

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page