Beranda » Pemerintah Kecamatan Pebayuran Melakukan Monitoring,Evaluasi dan Pembinaan di Desa Kertajaya

Bekasi – Seputarindonesia.co.id – Bertempat di Kantor Desa Kertajaya.Tim Pemerintah Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan administrasi dan Pembangunan Desa Tahun 2023.

Dalam kegiatan Monitoring,Evaluasi dan Pembinaan di Desa Kertajaya tersebut dihadiri,Mulyadi Alzauhadi,SE, M.Si Kasi Pemerintahan Kecamatan Pebayuran.Haji Saepudin Kades Kertajaya.Haji Sarwali Sekdes Kertajaya.Aan Rohimat,S.Pd,MP Kasi Trantib Kecamatan Pebayuran, dan Aparatur Desa Kertajaya.

Dalam sambutanya Mulyadi Alzauhadi, SE, M.Si Kasi Pemerintahan Kecamatan Pebayuran,mengatakan Kegiatan monitoring untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan.Pemerintah Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Desa, evaluasi serta pelaporan.

“Selain itu,monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan Pebayuran,kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Desa.Agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada,”ucapnya.

Lanjutnya Mulyadi Alzauhadi,SE, M.Si,menyampaikan hal ini sangat dibutuhkan oleh. Pemerintah Desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan – perbaikan kinerja selanjutnya.Saya harap SPJ dan administrasi terkait.Pemerintah Desa dapat dipenuhi untuk pengelolaan keuangan dan aset Desa.Pada kegiatan monev ini.Tim akan memeriksa satu persatu dokumen berbadan hukum seperti Perdes dan Perkades,administrasi pelaporan kegiatan dan hasil pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD).

“Yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi pengarsipan aset Desa.Baik berupa barang, bangunan, jalan desa ataupun hal lainnya termasuk tanah kas desa.Secara keseluruhan capaian kinerja Pemerintah Desa Kertajaya dinilai cukup baik dalam menjalankan kegiatan baik yang administratif dan pembangunan yang tercantum di dalam APBDesa 2023,”pungkasnya.

 

(Ling)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *