Beranda » Polisi Gotong Keranda Jenazah Warganya yang Meninggal Tenggelam di Sungai Citarum

Polres Karawang – Sikap seorang Bhabinmas yang menunjukan kepadulian terhadap kemanusiaan, ditunjukan oleh anggota Polsek Karawang Kota, Polres Karawang Polda Jabar, Kamis (15/12/2022).

Pasalnya, anggota kepolisian tersebut melayat ke rumah duka warga binaannya di Kampung Jati Ilir 1 Rt 04/05, Kelurahan Tunggak Jati, Karawang Barat, Karawang, yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Citarum.

“Kedatangan saya ke rumah duka untuk melayat Almarhum Wahyudika Saputra”, ujar Bhabinmas Kelurahan Tunggak Jati ini.

Tak hanya melayat, Aiptu Endang Fajar Sidiq beserta Aiptu Asep Mu’min juga ikut sholat mayit, menggotong keranda, mengantar ke pemakaman dan juga mendoakan almarhum.

“Semoga iman islam dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, Aamiin”, Aiptu Endang Fajar Shidiq mewakili.

Sementara itu, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan jajarannya merupakan bentuk bakti sosial terhadap sesama umat beragama, terutama warga binaannya.

“Sudah menjadi kewajiban kita, melayat orang yang meninggal”, jelas Marsono, “sebagai rasa berbelasungkawa”.

Apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Karawang Kota juga bagian dari membantu masyarakat dalam prosesi menyolatkan, mengantarkan, ikut memakamkan dan mendoakan almarhumah, sebagai rasa turut berduka cita.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran”, ucap Kapolsek.

Hal ini semoga menjadi panutan dalam perwujudan Quick Wins Presisi, sebagai perubahan Polri yang bertransformasi menuju Polri yang semakin Presisi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *