Beranda » PMII Rayon Khalid Mawardi Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke II Tahun 2022, Siapkan Kader Idealis

PACET ~ Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Khalid Mawardi Komisariat KH Abdul Chalim Mojokerto, mengelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke II Tahun 2022. Dipusatkan di Gedung Aula Tarbiyah lantai 3 Kampus Institut Pesantren KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto.

Mapaba sebagai gerbang awal masuk organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kali ini ini diikuti sebanyak 43 peserta, dan merupakan sejarah baru dalam kaderisasi yang digelar Rayon Khalid Mawardi yang berada di Fakultas Syariah di Institut Pesantren KH Abdul Chalim.

Ketua Rayon Khalid Mawardi Yakub Hambali Adizamick mengatakan, seluruh peserta Mapaba akan mengikuti pengkaderan selama 2 hari yang dimulai pada Sabtu (5/11) sampai Minggu (6/11/ 2022). Sesuai dengan landasan pengkaderan, yakni untuk menjadikan para calon Kader PMII yang mampu membentuk insan yang progresif berlandaskan Ahlussunah Waljamaah.

“Peserta MAPABA kita berikan wawasan tentang peran mahasiswa sebagai bagian dari motor penggerak kemajuan dan pembangunan bangsa,” kata  YAkub Hambali panggilan Yakub kepada peserta, Sabtu (5/11/2022).

Akub menuturkan, perlu diketahui bahwa peran mahasiswa sebagai tiang pondasi penyangga keadilan di negara ini tidak bisa diabaikan begitu saja terutama oleh para kader PMII. Selain itu ia menegaskan, bahwa tidak bisa mengelak bahwa mahasiswa merupakan bagian dari motor penggerak pembangunan dan kemajuan suatu bangsa Indonesia.

“Sehingga kehadiran kita (PMII) selalu dinantikan dimanapun, kapanpun dan dari kalangan apapun,” tutur Yakub.

Ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa yang bergabung di PMII di Rayon Khalid Mawardi diucapkan oleh Yakub. Ia menghimbau kepada peserta bahwa yang perlu dipahami yakni PMII merupakan organisasi eksternal yang berlandaskan ahlussunah Wal jama’ah annahdiyah.

“Ketika kalian sudah masuk di PMII yakinlah bahwa para ulama dan pendahulu” PMII akan senantiasa mendoakan kita,” Tambahnya.

Sementara, Ketua Komisariat PMII Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Ribut Wiradinata mengaku dengan pelaksanaan pengkaderan Mapaba ini sangat-senang atas terlaksananya kegiatan ini. Sebagai kader PMII harus mempersiapkan diri untuk membangun perubahan dan menjadikan PMII ikhac menjadi berkualitas.

“Kegiatan Dengan mengusung tema, ‘Membentuk Insani Pergerakan yang Progresif dan Militan berlandaskan Ahlussunah Waljamaah  Guna menghadapi Tantangan Zaman,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kegiatan Mapaba II Secara langsung dibuka oleh Akhmad Rofi’i  S.Sos selalu pengurus Cabang PMII Kabupaten Mojokerto, dia mengapresiasi kepada mahasiswa kader PMII komisariat KH Abdul Chalim pasalnya memperoleh kader terbanyak dari kader-kader PMII kampus lainnya, pungkasnya. (har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *