MOJOKERTO ~ Minggu 11 September 2022 Giat sosialisasi perda nomor 3 tahun 2010 tentang penanggulangan bencana di jawa timur. H. Suwandy Firdaus Anggota Komisi e melaksanakan sosialisasi ke masyarakat kecamatan jatirejo kab mojokerto. Acara yg berlangsung di desa dinoyo jatirejo dihadiri sekitar 125 peserta dari semua unsur masyarakat jatirejo.

Suwandy menyampaikan pentingnya sosialisasi ini untuk menekan resiko bencana baik bencana alam atau non alam. Dengan Mitigasi Bencana untuk mengurangi risiko dan dampak yang diakibatkan oleh bencana terhadap masyarakat di kawasan rawan bencana, baik itu bencana alam, bencana ulah manusia maupun gabungan dari keduanya.

Dengan Melakukan Pemetaan, Pemantauan, Penyebaran Informasi sosialisasi serta peringatan dini adalah wujud menekan resiko bencana yg ada di sekitar. Jika ada bencana alam baik banjir atau longsor apalagi jatirejo adalah daerah dataran tinggi kita bisa mengedukasi masyarakat terutama untuk selalu berkoordinasi dengan dinas terkait yaitu BPBD yang merupakan mitra kerja komisi e. Ucap Politisi Nasdem juga Ketua nasdem kab mojokerto.

Anang Wahyudi Kades Dinoyo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini. Ini merupakan wawasan dan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakaat desa dinoyo dalam mitigasi bencana untuk menekan resiko bencana. Desa dinoyo merupakan desa ibukota kecamatan. Dan merupakan desa penyangga ekonomi karena ada pasar besar kecamatan. (harie)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *