Beranda » Gus Barra Calon Kuat Pilkada Pilbup 2024, Berharap GP Ansor Menjadi Garda Terdepan Tangkal Arus Radikalisme dan Penjaga NKRI

Teks foto : Nampak Gus Barra  bersama sejumlah tokoh kharismatik Kabupaten Mojokerto dan para anak yatim

 

MOJOKERTO ~ Ribuan jamaah sangat antusias menyambut kedatangan Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra Lc M Hum atau Gus Barra di Acara pengajian umum dan pemberian santunan anak yatim di Bicak Kecamatan Trowulan, Malam (17/7/2022).

Wabup Gus Barra yang didampingi H Soleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto , serta sejumlah tokoh agama lainnya ini, juga menyapa dengan hangat para jamaah pengajian yang memadati tempat di gelarnya pengajian umum dan pemberian santunan anak yatim.

Acara diawali dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kemudian pengajian umum.

Dalam sambutanyya, Gus Barra berpesan menajdi kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjadi garda terdepan dalam menangkal paham radikalisme.  GP Ansor Kabupaten Mojokerto juga terus berperan aktif sebagai penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI , Pancasila, dan UUD 1945.

Komitmen GP Ansor untuk keutuhan NKRI dan Pancasila tidak perlu dipertanyakan. Sebab, GP Ansor akan selalu berada di garda terdepan untuk membela keutuhan NKRI.

“GP Ansor akan menjadi garda terdepan untuk menangkal paham-paham yang dapat memcah belah persatuan dan kesatuan negri ini. Komitmen GP Ansor untuk keutuhan NKRI dan Pancasila tidak perlu dipertanyakan. Sebab, GP Ansor akan selalu berada di garda terdepan untuk membela keutuhan NKRI,”” tegas Gus Barra.

Dengan membumikan Islam rahmatan lil’alamin Ia yakin GP Ansor mampu menjaga NKRI dari rongrongan paham yang dapat menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus mengkampanyekan Islam yang toleran cinta damai, dan dapat diterima di semua kalangan masyarakat,” tegas Barra yang juga merupakan calon kuat Pilkada Pilbup Mojokerto 2024.

Kita harus dapat meneruskan estafet sebagai penerus perjuangan para ulama-ulama kita yang terdahulu. Rijalul Ansor sebagai sarana untuk menagkal Radikalisme dengan mengadakan pengajian rutin di desa-desa. Selain itu, juga mendeteksi paham-paham radikal dan ekstrem yang sudah masuk di tengah-tengah masyarakat.

“Bila ada, menjadi tugas kita untuk bagaimana menetralisir pemahama agar tidak memberikan ruang kepada ekstremis garis yang keras,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala desa Yunita Dwi Ratnasari mengapresiasi kegiatan Rijalul Ansor. Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Gus Barra di Desa Bicak.

“Kegiatan positif seperti ini perlu kita dukung. Dengan kehadiran ketua GP Ansor yang juga wakil bupati mojokerto, turut menambah semangat pemuda untuk mengembangkan Islam yang moderat, Islam yang cinta damai. Semangat Dan sukses selalu untuk GP Ansor,” tutur Kades perempuan termuda di Mojokerto ini. (har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *