Menu

Mode Gelap
Polsek Cikarang Barat Berhasil Menangkap Pelaku Pemalakan Tunjangan Hari Raya (THR) Kapolsek Tambelang Bagikan Takjil Kepada Masyarakat,Dalam Semangat Berbagi di Bulan Suci Ramadhan Kapolsek Pebayuran Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim PT Aswar Jaya Group Mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang Ke-34 Kepada Sapar Alias Ayala Kecamatan Pebayuran Meraih Juara 2 Dalam Lomba Festival Tabuh Bedug 2025 Tingkat Kabupaten Bekasi Ketua Umum Pergunu KH Asep Saifudim Chalim MA. Tidak Ada Alasan Sekolah Tidak Gratis

News

Direktur TI BPJS Kesehatan Pastikan Peserta JKN Manfaatkan Antrean Online di RS Mawaddah Medika Mojokerto Mojokerto

badge-check


					Direktur TI BPJS Kesehatan Pastikan Peserta JKN Manfaatkan Antrean Online di RS Mawaddah Medika Mojokerto Mojokerto Perbesar

Teks foto : Direktur Teknologi
Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiswan, dalam kunjungannya ke RS Mawaddah Medika

MOJOKERTO ~ Memastikan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik, merupakan tugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal ini yang dilakukan oleh Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiswan, dalam kunjungannya ke RS Mawaddah Medika pada Jum’at (31/01).

Pada kunjungan tersebut Edwin berkesempatan menyapa langsung peserta JKN, dan memastikan pelayanan yang diterima telah sesuai terutama dalam pemanfaatan digitalisasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN.

“Di era digital seperti sekarang sangat penting memahami, bahwa kemudahan bisa didapatkan dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya untuk menghemat waktu tunggu di rumah sakit dengan memanfaatkan fitur antrean online pada aplikasi Mobile JKN.

Tujuannya dengan mempersingkat waktu tunggu, maka kenyamanan peserta JKN akan meningkat dan tentu meningkatkan kepuasan peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan’ujar Edwin.

Edwin kembali menjelaskan bahwa dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta
JKN juga sangat membutuhkan dukungan dari fasilitas kesehatan. Dengan komitmen dari fasilitas kesehatan yang mendukung transformasi digital, maka implementasi dan optimalisasi pemanfaatan antrean online akan terjadi seiring waktu.

“Penerapan digitalisasi tidak bisa langsung terjadi tiba-tiba, dibutuhkan komitmen juga dari fasilitas kesehatarn untuk mendukung pencapaiannya. Penyampaian informasi kepada peserta JKN yang sedang mengakses pelayanan di rumah sakit untuk dapat memanfaatkan antrean online, harus terus dilakukan agar semakin banyak peserta yang dapat merasakan manfaatnya,” jelas Edwin.

Di kesempatan tersebut, Rahmawati (53) merupakan peserta JKN segmen Peserta
Penerima Upah Badan Usaha (PU BU), yang sedang mengantarkan ibunya Sunarsih (84) untuk melakukan pemeriksaan di poli penyakit dalam. Rahmawati menjelaskan, bahwa ia mengambil nomor antrean melalui aplikasi Mobile JKN sebelum berkunjung ke RS Mawaddah.

Hal ini menurutnya sangat praktis terlebih memudahkan, mengingat ia harus membawa ibunya yang sudah sepuh. “Sangat mudah ya mengambil antrean online, setelah mendapat rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Wilujeng saya langsung mengambil nomor antrean melalui Mobile JKN, untuk mendaftarkan ke poli penyakit dalam RS Mawaddah Medika. Dan ini sangat membantu, apalagi membawa ibu yang sudah sepuh sangat tidak nyaman kalau harus menunggu lama,” kata Rahmawati.

Rahmawati juga melanjutkan, bahwa antrean online sangat ia rasakan manfaatnya, terutama untuknya yang rutin mengantar ibunya periksa ke fasilitas kesehatan. Efisiensi waktu menjadi poin utama yang ia rasakan setelah ia memanfaatkan teknologi digital.

Satgas Ops Damai Cartenz Berhasil Tangkap Anggota KKB Yalimo, Amankan Dua Senjata Api dan Amunisi.

“Ibu saya menderita penyakit Diabetes Melitus (DM) sejak tahun 2023, dan sejak saat itu rutin melakukan kontrol baik ke FKTP maupun rumah sakit. Jadi antrean online menjadi hal yang benar-benar saya rasakan manfaatn ya, lebih cepat, lebih praktis, efisiensi waktu karena dapat memperkirakan waktu kedatangan. Jadi, bisa melakukan hal lain daripada harus menunggu lama,”tambah Rahmawati.

Kapolda Metro Jaya Berikan Arahan kepada Penyidik: Tekankan Profesionalisme dan Pelayanan Masyarakat.

Rahmavwati sangat berterima kasih BPJS Kesehatan selalu mencari solusi untuk menambah kemudahan peserta JKN. Rahmawati pun berharap kedepannya semakin banyak inovasi dan transformasi yang diberikan untuk kelan caran mengakses fasilitas kesehatan.

Perkuat Sinergi Dalam Penyampaian Informasi, Kadiv Humas Polri Silaturahmi Bersama Wartawan

“Kami sendiri merasakan perubahan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan untuk menjadi semakin baik dalam menyelenggarakan proaram JKN. harapan kami yang ada pada aplikasi Mobile JKN karena semuanya sangat berguna.”tutup Rahmawati.

Informasi lebih lanjut hubungi:
BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto JI. Empunala No. 46 Kota Mojokerto BPJS Keseh atan Care Center 165.
Website :www.bpjs-kesehatan.go. id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Polsek Cikarang Barat Berhasil Menangkap Pelaku Pemalakan Tunjangan Hari Raya (THR)

24 Maret 2025 - 13:01 WIB

Kapolsek Tambelang Bagikan Takjil Kepada Masyarakat,Dalam Semangat Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

24 Maret 2025 - 12:21 WIB

Kapolsek Pebayuran Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

24 Maret 2025 - 11:44 WIB

Kecamatan Pebayuran Meraih Juara 2 Dalam Lomba Festival Tabuh Bedug 2025 Tingkat Kabupaten Bekasi

24 Maret 2025 - 04:56 WIB

Ketua Umum Pergunu KH Asep Saifudim Chalim MA. Tidak Ada Alasan Sekolah Tidak Gratis

23 Maret 2025 - 14:34 WIB

Trending di News