Beranda » Meriah! Rapat Pleno PKK dan Peringatan Hari Ibu di Desa Balongmasin

PUNGGING ~ Desa Balongmasin Kecamatan Pungging memang tidak pernah kehabisan Inovasi dalam segala bidang baik kesenian serta bidang Kesehatan untuk melaksanakan program Pemerintahan, salah satunya mengatasi Stanting yang ada di suluruh Dusun yang ada di Desa Balongmasin. Seperti hari ini Desa Balongmasin, Melaksanakan Giat rapat Pleno PKK serta memperingati Hari Ibu 2022. di Kantor Desa Balongmasin Rabu 21/12/2022.

Giat Rapat Pleno PKK serta memperingati Hari Ibu 2022 suasana Sangat meriah dengan penampilan Musik Electone dan Campursari “Patrol Budaya” dari Dusun Manukan Desa Balongmasin, Karawitan asli warga Desa Balongmasin. Kerena satu-satunya di Kecamatan Pungging hanya Desa Balongmasin yang sampai saat ini tetap menggalakkan dan selalu menjujung tinggi kesenia, dalam hal ini berupa Kesenian karawitan gending-gending Jula juli dan Campursari budoyo asli jawa timur. Maka dari itu Bapak Camat Pungging Amsar Azhari Siregar SH MM, memberi lebel “Balongmasing Bergending”, karena Desa Balongmasin sampai saat ini tetap melestarikan kesenian Karawitan serta Gending-gending dari mulai anak-anak sampai orang tua baik laki-laki maupun perempuan tetap melestarikan kesenian Karawitan Gending asli jawa timuran.

Selain penampilan seni Budoyo asli jawa timuran dalam kegiatan kali ini Ibu-ibu PKK Desa Balongmasin juga menampilkan Fashion show yang diikuti oleh Ibu-ibu Perangkat, Bunda Paud, Kader kesehatan dan Ibu-ibu PKK Desa Balongmasin, yang dikuti 25 peserta dengan penampilan yang sangat menghibur para undangan.

Camat Pungging Amsar Azhari seregar SH MM megaskan pada Tim Penggerak PKK Desa Balongmasin untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa untuk menekan angka stanting dan tetap mempertahankan ZERO STANTING di Desa Balongmasing. Alhamdulillah sampai saat ini Desa Balongmasin ini Nol Stanting ini harus kita pertahankan,” ujarnya.

Selain tampilan Kesenian Campursari dan Electone, Rapat Pleno PKK dan Memperingati Hari Ibu Desa Balongmasin, Perempuan Tangguh Peran Terbesar Membentuk Generasi Unggul juga menggelar fashion Show yang diikuti oleh 25 peserta, dalam gelaran Fashion Show, Pemenang Harapn : 1. Ibu pujiawati 2. Santi 3 bu kasmiati
Juara Inti : 1 ibu runtiani 2 ibu isna 3. kuinawati. Hadiah diserahkan langsung oleh Camat Pungging Amsar Azhari Siregar SH MM, dengan didampingi Oleh Kades Balongmasin drs, Heri Bambang Suyanto. (har)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *