Februari 3, 2023

Bekasi – Seputarindonesia.co.id –  Bertempat di Kantor Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi,telah melakukan penyaluran dana bantuan Sosial BLT BBM, BPNT dan PKH bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial(Kemensos) untuk warga Desa Sukaringin sebanyak 636 keluarga penerima manfaat (KPM).Selasa (29/11/2022).

Penyaluran ini dilakukan oleh pihak PT Pos Indonesia MM2100, dibantu Serkertaris Desa Perangkat Desa serta para pendamping PKH dan dihadiri Aiptu Sapan Kepala BKPM Sukatenang Polsek Tambelang.Bhabinkatibmas Desa Sukaringin.Aiptu H.Cecep Supriadi.Babinsa Peltu Herry,

untuk mengawal dan mendampingi sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

H.Markim Serkertaris Desa Sukaringin mengatakan kepada awak media di lokasi penyaluran BLT BBM.BPNT dan PKH,setiap KPM menerima bantuan senilai Rp 900.000.ribu dan juga ada yang dapat Rp.1500.000 dan sampai Rp.2250.000,untuk setiap warga yang mendapat bantuan yang nilainya bervariasi tergantung kategori yang terdapat di Kementrian Sosial.

Dan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai BLT BBM.BPNT dan PKH ini,di Desa Sukaringin berjalan lancar sesuai prosedur dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat,”ucap H.Markim.

Lanjut H.Markim,mudah – mudahan bantuan ini yang mendapatkan berkah dan semua warga KPM tetap bisa berikhtiar dalam menanggulangi ekonomi yang saat ini.

Selain itu juga bantuan yang di terima warga supaya bermanfaat bisa membantu untuk kebutuhan ekonomi dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang semakin meningkat,”pungkas H.Markim.

 

Penulis : Misnan LL.B.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *