November 29, 2022

Sukabumi // Seputarindonedia.co.id // Saat mendengar keluhan dari kades Hegarmanah terkait bendungan terbawa arus sungai cimandiri, Muhtar Bahtiar Kabiro Sukabumi media,Seputarindonesia.co.id,langsung mengecek kelokasi bendungan yang mengairi lahan sawah blok kaum mandiiri seluas kurang lebih seluas 100 Hektar,Selasa 27/09/2022.

Muhtar Bahtiar Kabiro Sukabumi media Seputarindonesia.co.id,saat

mengecek kelokasi bendungan,memang benar di sungai cimandiri yang hanyut atau hilang terbawa banjir, di daerah kampung kaum Desa Hegarmanah kecamatan warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Yang mana dimaksud dari pengecekan langsung kelokasi oleh kabiro Sukabumi media seputarindonesia.co.id,atas keluhan dari kepala Desa Hegarmanah Ajay Jaenudin,”ucap,Muhtar Bahtiar.

Sementara itu Ajay Jaenudin,kepala Desa Hegarmanah,ia mengatakan

bahwa lahan sawah di blok kaum terbengkalai selama lima tahun, hingga lahan sawah tersebut yang tadinya petani bisa menggarap dalam pertahun tiga kali menanam padi dan hasil panen tiga kali juga, namun sekarang hanya satu kali saja.

“Saya berharap kepada pihak pemerintah daerah propinsi Jawa barat segera tinjau lokasi bendungannya,kemarin masih ada sisa sisa bendungannya, sekarang hilang di telan banjir, dan juga sekaligus tinjau area pesawahan yang sekarang bisa di sebut alih fungsi dari lahan sawah menjadi tanah darat,”ujar Ajay Jaenudin,Reporter Muhtar Bahtiar Kabiro Sukabumi media Seputarindonesia.co.id.

 

Muthar BT.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *